Minggu, 11 November 2012

Hari Pahlawan, Ayo Mengheningkan Cipta 60 Detik!

Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, seluruh rakyat Indonesia diajak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik pada Sabtu (10/11/2012) besok ( Sumber : Kompas.com). Ajakan untuk mengheningkan cipta ini sudah terpampang di sejumlah spanduk yang dipasang Kementerian Sosial di ruang-ruang publik. Selain itu, memfasilitasi Kementerian Sosial, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menyampaikan imbauan yang sama melalui operator-operator telekomunikasi.

"Sebagai bangsa besar yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, mari kita mengheningkan cipta sejenak selama 60 detik pada tanggal 10 November pukul 08.15 waktu setempat," demikian bunyi imbauan tersebut.

Untuk itu di SMP Negeri 10 Kota, Bapak Sutarjo,S.Pd.M.Pd. selaku kepala sekolah SMP Negeri 10 Kota Blitar mengajak semua siswa untuk mengheningkan cipta selama 60 detik dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan pembela bangsa dan mengingatkan kembali jasa-jasa mereka yang besar untuk bangsa.

Pada saat upacara, di amanatnya bapak kepala sekolah memberikan pesan kepada semua siswa sebagai generasi muda harus selalu ingat jasa-jasa para pahlawan bangsa. Seperti kata-kata Bung Karno, "JANGAN LUPA PADA JAS  MERAH KITA." ungkapnya.

Tidak ada komentar: